Agen Bola Online

Image and video hosting by TinyPic

Tuesday, May 3, 2016

Resep Kue Sagu Keju


Mari mengenal kue sagu keju. Kenapa namanya kue sagu keju? ya, karena berbahan dasar sagu dan keju. Iya, sagu dan keju memang belum banyak orang yang tahu kelezatan dari kue ini. dijamin sekali anda mencoba, pasti anda akan ketagihan. Namun, pernahkah anda terpikir untuk membuat kue sagu keju special ini? jika iya, namun anda masih belum tahu caranya, tepat sekali anda berada disini. Karena disini saya akan membagikan resep dan cara membuat kue sagu keju special untuk anda.

Kue sagu keju special ini memang cocok sekali untuk anda nikmati sebagai camilan. Apalagi sekarang ini, sudah mendekati lebaran. Sangat cocok sekali untuk anda hidangkan kue special ini kepada para tamu atau keluarga anda. Nah, bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah tutorialnya.


Bahan :

  • 350 – 400 gram tepung sagu.
  • 100 gram gula halus.
  • Setengah sendok teh garam.
  • 30 gram susu bubuk.
  • 100 gram keju.
  • 150 gram margarine.
  • 1 butir telur ayam.
  • 60 mililiter santan.

Cara Membuat :

  1. Pertama, sangrai terlebih dahulu tepung sagu yang sudah anda siapkan dengan api yang kecil saja selama kurang lebih 10 menit.
  2. Campurkan gula halus dengan margarine pada sebuah wadah dan aduk sampai benar – benar rata.
  3. Jika sudah, tambahkan telur dan santan pada adonan tadi, dan ratakan lagi.
  4. Sekarang tambahkan keju pada adonan dan aduk sampai rata.
  5. Masukkan susu bubuk dan tepung sagu sembari diayak diatas adonan, sehingga hanya susu dan tepung yang lembutlah yang masuk keadonan. Jika sudah aduk lagi sampai benar – benar tercampur sempurna
  6. Masukkan adonan kedalam sebau plastic yang pada ujungnya sudah anda lubangi dan bentuklah sebuah kue sesuai selera anda pada sebuah Loyang yang sebelumnya sudah anda olesi dengan margarine.
  7. Jika sudah selesai dicetak, panggang dengan menggunakan oven pada suhu sekitar 130 derajat selama kurang lebih 45 menit.
  8. Jika dirasa sudah matang, angkat dan dinginkan pada suhu ruangan.
  9. Sekarang anda tinggal sajikan kue sagu keju sepsial renyah dan enak ini.

Nah, itulah cara membuat kue keju special yang dapat anda coba. Sekarang anda dapat membuat camilan untuk tamu anda, yang pastinya enak, praktis, murah dan sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment